Lucunya Tetangga ku…..


Assalamualaikum….
kak ghoz….kak ghozz…. terdengar suara dari luar memanggil. saat itu jam 5 sore, aq yang baru aja selesai mandi sehabis hibernasi krn kecapean kerja langsung tergopoh2 mengejar sumber suara tersebut. ternyata ada seseorang yang memanggil-manggil dari balik pintu, yah… ternyata si Bunga (nama samaran). aku langsung bergegas, menjawab salam dan membukakan pintu… (sambil benerin sarung yang agak kendor). iya ada apa bunga jawabku. ini kak, ada semangka dari kk melati (nama samaran), dia bawa dari kator tadi. dengan tampang sumringah krn anak kost jarang banget makan buah-buahan langsung aja ku ambil bungkusan putih, yang sebenarnya aku juga curiga, semangka bentuknya lonjng2 gini yak… tapi karena luapan emosi yang tak terbayang mendapat semangka gratis, tanpa banyak mikir langsung aku sabet bungkusannya dan senyum “manis kayak kucing” dan berkata “terima kasih ya bunga…
si bunga pun pergi meninggalkanku yang masih gak percaya akan isi bungkusan itu, dan toreroret…. toreroret…. langsung aku buka aja tuh bungkusan dan, subhanallah isinya sungguh mengagumkan…. “sepasang pasang sepatu bukan kaca”. mau bilang ama si bunga yang telah meninggalkan ku terbengong tp malu juga yak… akhirnya dengan senyum kecut, ku tutup pintu dan meletakkan sepatu itu di dekat pintu, siapa tau si bunga sadar akan pemberiannya tersebut. aku lihat si bunga juga masih mengantar bungkusan untuk tetangga satunya lagi, dan terdengar sayup2, yuk ini ada semangka…. hah… aku berfikir, apa mungki sepatu juga ya isinya. tapi emang rezeki gak kemana, akhirnya si bunga sadar akan bungkusan yang telah dia beri adalah bukan semangka, dan dengan wajah senyum2 tak beraturan akhirnya iya menyerahkan bungkusan putuh yang berisi semangka sebenarnya, alhamdulillah dalam hatiku… sambil senyum tulus bin bahagia aku menukarkan bungkusan yang berisi sepatu dan berisi semangka asli…. hohoho…. bener2 dah… ternyata ada bakat melawak juga nih tetanggaku….

Iklan

Perihal theghozz
Aku adalah Penduduk Akhirat yang sedang melancong kedunia, sehingga waktuku tidak banyak. Setiap detiknya ada kesempatan emas yang sangat berharga, bagiku waktu yang telah berlalu sangat jauh walaupun seditik dan masa yang akan datang begitu dekat menghampiri....

2 Responses to Lucunya Tetangga ku…..

  1. boboksiang says:

    wkwkwwkkwk,…..
    “bunga, salam buat melati ya,…. šŸ˜€ ”

    tumben nulis cerita, biasa na puisi li’,..?
    udah mw melebarkan sayap nih kayak na,…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: