Kriteria oh Kriteria….


ada fenomena menarik belakangan ini, ntah memang ini sudah menjadi tuntutan, apa hanya wacana untuk menyegarkan suasana. sering banget neh dikantor, ngomongin nikah mulu…. (hampir tiap hari, di tiap kesempatan). yang dibahas juga gak jauh2…. si fulan di jodohkan dengan si fulanah, namun karena si fulan jaim sih, jadi cuma ikut ketawa-ketiwi gak jelas. sampai pada hari ini (29/09/2010) di penghunjung bulan yang penuh berkah ini (karena banyak orang2 cool n keren dan sukses tentunya lahir di bulan ini). aku yang masih jomblo tulen, dan selalu dianggap “lugu” karena gak pernah (dan mudah2an enggak) selalu menjadi topik utama. kata lambat, kurang responsif, dan gak agressif menjadi candaan yang selalu buat ketawa. “ghozz, apa sih kriteria mu????” weleh…weleh, ni pertanyaan emang kadang bikin “mati gaya n degup jantung gak karuan”. kadang mereka sambil meramal dan tebak-tebak buah manggis gitu. gimana enggak, saban ditanya spt itu, ya aku sambil senyum bodoh dan menjawab aja, ntah lah, sosok itu masih abstrak dibenakku…. “tapi kayaknya kamu sukan yang smart kan” kata yang lain ,mengobati penasarannya…
ya iyalah, emang ada yang mau ama teman hidupnya yang “oon, gak apdate dan gaptek sama gak pande masak (apa hubungannya dgn smart???)” yah, fisik juga menjadi inceran mereka…. wah…wah… kalau ini, tetep donk… gak mungkinlah, kita nyari pasangan yang gak aye catching… (bener gak ya tulisannya)… pagi-sore, siang-malam (nama rumah makan) *yang diotak cuma makanan, ehehe* tengah malam, bangun tidur ampe tidur lagi juga, itu2 aja yang diliat kan??? gimana cuba, kl yang mau diliat ngebosenin dan gak aye cathing tadi??? bisa2… (nambah lagi kan)…ehehe. yah, yang penting “menyejukkan jika dipandang (kayak awak menyejukkan aja pun dipandang)…ehehe… setidaknya tiap orang mempunyai cara pandang yang berbeda tentang sesuatu…. trus, gimana donk???? nah lho… kok maksa??? ehehe….
semua keriteria bernilai “0” jika tanpa keshalehah-an pribadinya, ini yang penting… cantik luar kan, gak menjamin dalemannya… insyaAllah, jika hatinya baik, pengertian, mau diajak susah, sedikit manja tapi mandiri, taat ma Allah SWT, dan Rasulnya, rajin ibadah, murah senyum (bukan senyum murahan yak!!!), hapal undang-undang dan pancasila (ini gak terlalu penting sich, biar kelihatan indo aja), tentunya lagi pinter masak… ini yang membuat saya “luluh”… (jiah, kayak yang udah bener aja)… yah, setidaknya ini harapan/impian/cita-cita (gak salah donk)…
sebenarnya fleksibel jugak! apapun ntar yang kita proleh disyukurin aja, kan kata Allah kl kita bersyukur akan suatu nikmat, maka nikmat itu akan ditambah, nah sapa tau Allah mau ngasih tambahanan lagi (ehehe, ingat PNS… gak boleh lebih dari satu). itulah pokoknya, selain keshalehah-annya, yang lain bisa fleksibel, jadi…. selamat mencoba!!!!

Iklan

Perihal theghozz
Aku adalah Penduduk Akhirat yang sedang melancong kedunia, sehingga waktuku tidak banyak. Setiap detiknya ada kesempatan emas yang sangat berharga, bagiku waktu yang telah berlalu sangat jauh walaupun seditik dan masa yang akan datang begitu dekat menghampiri....

2 Responses to Kriteria oh Kriteria….

  1. awi says:

    weleh….weleh….
    cari cewek emang gampang kak tapi yg susah ntu cari istri……..
    haha.

    masa iyo kak dak ado yg kecantol dihatinyo….
    dari perbandingan 1:4 ma cewek…..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: