megamind (resensi film)


Sudah nonton film megamind??? seekor (lho, kok seekor bang…. emang dia punya ekor????) ohh… iya salah, sebuah ding… (emang termasuk buah2an yak???) halah… cerewet… ya udah sefilm ….(ehehe)….
film bergenre animasi ini sungguh membuat urat ketawa saya tergelitik…. bagaimana tidak…. adalah adalah penjahat yang terbaik yang pernah ada…. penjahat yang akhirnya jatuh cinta pada gadis cantik (padahal penjahat kan gak pernah sejarahnya mendapat gadis cantik)….

Megamind yang boleh dibilang terlahir menjadi jahat karena lingkungan yang selalu tidak memberinya kesempatan untuk berbuat sesuatu, dan juga kalah bersaing dengan superheronya metro city yang merupakan temannya satu angkatan (angkatan berapa dia bang??? awak anak ’04) ahh, elu mah…. kita lanjut aja deh. akhirnya yah dia memilih untuk jadi jahat aja sekalian (abisnya kalau jadi baik gak dihargai gan)…. dengan ide-ide yang kreatif dia berusaha mengalahkan superheronya kota metro…. dan “tret…tet…tet…tet…tet…. ” (suara kemenangan) scravy scravy doo…. (bang ini megamind or scoby-doo sih).

akhirnya horonya metro city pun terkalahkan …. ahahahaha (tertawa kemenangan).

tapi apa yang terjadi, setelah kebaikan ia kalahkan…. dia merasa ada yang kurang gitu lho…. mengapa tidak, jika setiap kali merampok bank dan melakukan kejahatan-kejahatan lainnya tidak ada yang bisa menghalanginya…. ia dilanda kebosanan yang sangat, kreatifitasnya menghilang karena tidak ada yang perlu dikhawatirkan lagi. semua telah dimilikinya, bahkan seluruh kota dibawah kendalinya. tapi ada seseorang yang membuatnya tak berdaya. ia adalah seorang reporter yang selalu ia culik (rutin malah nyuliknya) agar super hero kota metro datang menyelamatkannya.

bosan dengan kemenangannya tadi, megamind berfikir keras, bagaimana masa2 lalunya bisa terulang kembali,  dan muncullah ide untuk menciptakan super heronya. ehh, rupanya target yang ingin dijadikan superheronya meleset kesalah seorang kameramen bernama Hal (dan selanjutnya menjadi Titan) yang ternyata juga suka dengan reporter tadi…

singkat cerita (emang bisa disingkat)….

akhirnya megamind sendiri yang mentraining super hero yang bakalan jadi tandingannya dan dia namakan “Titan”. ehh, alih2 menggunakan kekuatannya untuk kebaikan, si Titan malah menggunakan kekuatannya untuk memperoleh hati sang reporter (yang sampe tulisan ini dibuat aku masing memikirkna siapa namanya, maklum faktor usia jd agak Lola). namun dengan cara2 yang gak masuk akal (kyknya perlu gua yang training ni bocah). dia menculik sang reporter dan menerbangkannya keangkasa dan menyelematkannnya (aneh bangetkan, dia yang menculik dia pulak yang menyelamatkan), diperlakukan demikian jelas saja sang reporter menolak cintanya. patah hatilah iya *duh sama kyk gue nih nasibnya* ditambah lagi ternyata dengan mata kepala, tangan dan kakinya sendiri, ia melihat megamind #yang menyamar menjadi pria lugu# berkencan dengan sang repoter. akhirnya dia memilih untuk menjadi jahat juga *cinta emang bikin orang kehilangan akal*.

jadilah megamind yang ingin menjadikan titan superhero untuk bersaing dengannya malah kerepotan karena cita-citanya tidak tercapai, titan malah mengajaknya untuk kerjasama dalam kejahatan (berjamaah dalam kejahatan). tidak terima megamind mengingatkan titan untuk menjadi baik yang secara tidak sadar ternyata ia malah menjadi pembela keberannya. merekapun bertarung dalam posisi megamind as a good man, and titan as a bad boynya. kalah kuat, akhirnya megamind sempat futur, ia menyerah…. gak punya ide untuk mengalahkan titan. dan titan pun semakin meraja lela.

‘kok aku lupa endingnnya yah?? hemmm…. pokoknya si megamind akhirnya menang melawan titan, menjadi superheronya metro city dan yang gak kalah penting akhirnya dia mendapatkan hati sang reporter…. *end*

Ibroh alias Pesan2 yang diambil :

1. kejahatan bisa terjadi karena tidak adanya kesempatan untuk berbuat baik dan tak dihargai saat menjadi orang baik…. waspadalah….waspadalah *itukan gayanya bang napi gan*

2. saat keinginan telah tercapai, semua keperluan terpenuhi dengan mudahnya tidak ada tantangan, musuh atau masalah, membuat hidup anda menjadi “hampa”, “boring” dan hilangnya “kreatifitas” malas berfikir. (kayaknya ini yang menjadi penyakit organisasi waktu saya masih aktif di kampus).

3. Cinta itu benar2 benar mmmmm (sampe tak terkatakan lagi)…. bisa membuat anda menjadi pribadi yang berbeda. yah, mudah2an aja menjadi pribadi yang lebih baik seperti megamind jangan malah sperti tidan yang patah hati dan menjadi jahat karena cinta.

4. punya kekuatan super itu juga harus diikuti dengan pribadi yang super juga (salam supernya pak mario teguh). karena, jika tidak, kekuatan tadi yang seharusnya untuk kebaikan malah alih2 menjadi cara untuk berbuat kejahatan *jadi ingat pesannya uncle ben kepada piter parker, kalau di dalam kekuatan yang besar itu, terdapat tanggung jawab yang besar pula* dan pepatah mengatakan #kekuatan, kekuasaan itu cendrung merusak, dan absolute power itu absolute juga rusaknya.

5. dengan perjuangan yang simultan, dan berkesinambungan akhirnya anda akan mendapatkan apa yang anda inginkan termasuk hati seorang wanita…hahaha

silahkan bagi yang ingin menambahkan atau mau menyimpulkan sendiri sesuai selera masing masing….

yang pasti aye merekomendasikan film ini untuk di tonton, karena selain bisa ketawa ketiwi dan meringankan pikiran, juga syarat pesan2 jika kita teliti memperhatikannya….

wassalam ….

*theghozz*

Iklan

Perihal theghozz
Aku adalah Penduduk Akhirat yang sedang melancong kedunia, sehingga waktuku tidak banyak. Setiap detiknya ada kesempatan emas yang sangat berharga, bagiku waktu yang telah berlalu sangat jauh walaupun seditik dan masa yang akan datang begitu dekat menghampiri....

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: