Negosiasi Cinta Part II


Oke, begini…. Seseorang siapapun itu bisa saja diajak bernegosiasi atau bahasa lainnya kompromi, untuk mendapatkan sebuah kesepakatan. Dalam hal cinta, anda bisa melakukannya juga. Misalnya, anda tertarik dengan seorang wanita/pria yang menurut anda ideal. Kemudian anda berusaha untuk mendekati dirinya dengan berbagai macam cara untuk menarik perhatian. Tapi kemudian, pada perjalanannya cinta anda belum atau bahkan sempat ditolak oleh sang kekasih. Lantas apa yang harus anda lakukan? Bunuh diri, gantung diri, lompat dari mall lantai 100, atau berdiri diatap KRL, dan terjun, atau berdiri di tengah2 jalan tol, atau minum bayg*n, atau menyayat2 urat nadi, dan yang lebih keren “harikiri dan harakanan”. Saya tidak menganjurkan hal-hal diatas, karena itu sama dengan “konyol”. Emang dengan melakukan hal2 tersebut akan membuat anda mendapatkan sang kekasih??? Saya rasa tidak, tapi kayaknya anda didatangi malaikat maut dan rekannya2 untuk dibawa ke salah satu pintu neraka. Karena anda telah menyia-nyiakan nyawa yang merupakan pemberian Sang Khalik dan telah berputus asa atas rahmatnya.

Maka yang perlu anda lakukan adalah ….. toret …. toret…. (bunyi terompet).

Bernegosiasilah dengan sang kekasih, Ngebrel-ngebrelah, tanya apa yang dia inginkan dan senangi, pernah liat gak iklan salah satu provider GSM dimana ada seseorang yang mengikuti isi status orang lain yang dia senangi lewat jejaring sosial media. Dia rela melakukan apa aja sesuai dengan status itu, saat sang kekasih menginginkan dan senang melihat cowok pake skinny jeans maka tanpa sungkan2 dia memakainya walau secara postur tubuh gak “pantes”. Bahkan saat sang kekasih senang melihat super hero maka dia juga bergaya bak superhero kesiangan, tapi akhirnya…. dia berhasil mendapatkan hati sang kekasih. Itu lah “pejuang cinta” sejati. Gak mudah menyerah dan putus asa. Menggunakan berbagai macam cara untuk cintanya.

Hati manusia itu bisa kok diluluhkan, asal kita benar2 telah berusaha sebaik mungkin. Menunjukkan perhatian kita, kesungguhan hati kita, apalagi ama yang namanya “wanita”. Gak adalah wanita didunia ini yang gak bisa diluluhkan, asal anda bisa meyakinkan si dia akan kesungguhan cinta anda. Bahkan jika dia memiliki kriteria-kriteria tertentu yang tidak anda miliki, itu semua bisa dilupakan saat melihat anda bersungguh-sungguh. Karena wanita pada dasarnya ingin dicintai, diperhatikan, dilindung, dan diayomi. Jadi ingat lagunya mas “Ari Lasso” yang berjudul “Rahasia Wanita”. Salah satu liriknya adalah “sentuhlah ia tepat dihartinya, dia akan jadi milikmu selama, sentuh dengan sepenuh cinta, buat hatinya terbang melayang”. Toh jika “takdir” menentukan lain, dan anda tetap ditolak maka ya sudahlah, berarti emang bukan jodoh kita. karena hanya “takdir” yang kita gak bisa menang melawannya. Dan ingat masih banyak rumput hijau yang lainnya kok….

bagi anda yang baru merancang untuk membangun sebuah perahu bernama “pernikahan” dan telah menemukan sosok yang tepat, maka anda perlu bernegosiasi tentang apa-apa yang ingin anda lakukan di kemudian hari, anda harus merancang “perahu” seperti apa yang ingin anda buat, hanya pakai dayung sebagai penggeraknya, atau makai layar, atau pakai mesin biasa, atau pakai mesin turbo jet, dan lain sebagainya. Setelah itu tentukan tujuan-tujuan yang ingin anda capai pada pernikahan anda, dan ingin endingnya dimana dan seperti apa. Itu perlu dilakukan agar anda dan calon pasangan anda tidak salah arah dalam mengarungi samudra kehidupan nantinya.

Dan Bagi anda yang telah memiliki pasangan (Suami/Istri) maka sering-seringlah melakukan negosiasi cinta. Karena jika hal itu tidak anda lakukan maka, anda harus siap-siap dihadapkan kepada perceraian/perselingkuhan/pertengkaran toh jika anda tetap bertahan hanya akan menyisakan ketersiksaan batin. Banyak pasangan yang lupa akan cintanya ketika saat mereka pacaran, atau janji-janji mereka sebelum menikah. Mungkin karena kebosanan juga datang melanda, sehingga ketika menemukan sesuatu yang baru kita mulai beralih kepada yang lain. Bentuk-bentuk negosiasi seperti apa yang harus kita lakukan??? Penulis sih blm menikah, tapi setidak-tidaknya dari hasil observasi dari orang-orang yang langgeng pernikahannya dan juga orang-orang yang akhirnya memilih berpisah. 1. Ingat-ingat kembali masa-masa indah saat kita dulu berpacaran (bagi yang berpacaran), atau bagi yang tidak, maka ingat perjuangan anda mendapatkannya. Dan jangan sungkan untuk mengulanginya kembali agar anda senantiasa teringat, misalnya dulu ketika pacaran anda senang makan disebuah tempat favorite, atau mengunjungi tempat-tempat tertentu yang berkesan, dsb. 2. Jangan pernah malu untuk mengungkapkan rasa sayang dan cinta anda kepada pasangan anda, tunjukkan perhatian anda, dan jangan pernah berubah dalam memberikan pujian-pujian kepada pasangan anda. 3. Buatlah diri anda semenarik mungkin, karena banyak orang-orang setelah menikah dan memiliki anak acuh dengan penampilannya. Dulu sering memakai wangi-wangian sekarang bau asap, minyak angin, kenyong-nyong, koyo dan temannya. Dulunya rajin berdandan dan merawat diri sekarang tampil “terlalu” natural. Sehingga kemungkinan besar pasangan anda melirik orang lain karena anda dengan penampilan yang “gak banget. 4. Perbaharui kembali komitmen anda, tujuan anda menikahinya, dan hal-hal lainnya sehingga anda akan berfikir satu juta kali untuk meninggalkan anda. 5. Ingatlah kembali jasa2 istri anda yang telah menyiapkan kebutuhan pokok lahir dan batih anda, mengandung, melahirkan, menyusui, dan membesarkan dan mendidik anak2 anda. Ingat juga jasa suami anda yang telah memberikan anda nafkah lahir dan bathin, kerja banting tulang peras keringat untk membeli rumah, kendaraan, perhiasan dan perabotan lainnya. Jangan menghianati kepercayaan yang telah diberikan kepada anda. Dengan negosiasi2 diatas, InsyaAllah akan memperkecil ruang untuk anda mengalami hal-hal yang buruk. <<<end>>>

Iklan

Perihal theghozz
Aku adalah Penduduk Akhirat yang sedang melancong kedunia, sehingga waktuku tidak banyak. Setiap detiknya ada kesempatan emas yang sangat berharga, bagiku waktu yang telah berlalu sangat jauh walaupun seditik dan masa yang akan datang begitu dekat menghampiri....

3 Responses to Negosiasi Cinta Part II

  1. indahonly™ says:

    matiiiiiiiiiii…………

  2. kalau gtu segeralah bernegosiasi cinta bang… biar gak keduluan orang 😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: