Dimana Balon Hijaunya???


Suatu hari di suatu sore, aku yang baru aja pulang dari gramedia di sebuah mall di kota bengkulu membeli 2 buah buku, lalu karena ingin cepat-sepat membacanya, lalu langsung saja ku lari kepantai, dan menari-nari bersama ombak dan angin (ini apa ghozz??). yap, untuk mendapatkan MOod baca yang berbeda sengaja ambil latar dipinggir pantai, sambil melihat beberapa pasangan sedang asyik bercengkrama (dan aku langsung galau, “kenapa aku masih sendiri???). lalu, tak sobek-sobek aja tuh sampul plastik pembungkus buku dan mulai menikmati membacanya sambil kadang tertawa horor. padahal itu buku gak ada seram-seramnya. tiba-tiba bacaanpun menjadi buyar setelah 3 orang bocah ingusan yang sepertinya kehilangan induknya datang menyamperin aku, dan itu cukup membuat kaget. lalu mereka mulai memperdengarkan nada-nada sumbang ala bocah, cuma yang anehnya lagu yang mereka bawakan tidak seperti waktu aku, mungkin kita waktu masih zaman jadul dulu. klau zaman kita masih bocah, lagu-lagu kita adalah Balonku ada lima, potong bebek angsa, naik level dikit ya abang tukang baksonya melisa, atau liburan telah tiba yang dibawakan oleh tasya atau diobok-obonya joshua. dan banyak sekali artis cilik dengan lirik khas masa anak-anaknya. nah, bocah yang ganggu saat aku baca tadi melantunkan lirik yang tidak sepantasnya mereka nyanyikan, bahkan ada lyrik2 yang berbau mesum. aneh memang. lalu, aku memperhatikan mereka, kasihan, anak yang polos-polos ini harus teracuni oleh dunia yang seharusnya belum pantas mereka rasakan, dan yang parahnya mereka jadi pengamen pantaian (karena di pantai ngamennya). trus, ibu bapaknya mana??? kok anak dibiarin seperti ini? #tambahmiris

aku meyuruh mereka berhenti dan mengganti lagu yang lebih “kanak-kanak”, dan aku suruh nyanyi “balonku ada lima”. lalu mereka mulai menyanyikannya….

“Balonku ada lima”….”Rupa2 warnanya”….”Merah, Kuning, Kelabu, Merah Muda, dan Biru”….”Meletus balon hijau… Dor”….. lalu aku memberhentikan nyanyian mereka pada lirik itu. lalu kau bertanya, emang tadi warnanya apa aja?? lalu mereka mengeja satu persatu warnanya, yaitu Merah, Kuning, Kelabu, Merah Muda, dan Biru. Oke, trus kenapa yang pecah balon hijau coba??? dari mana asalnya ada balon hijau?? mereka pun melongo dengan ekspersi tidak percaya, lalu kuulangi lagi lirik tersebut, dan akhinya meraka pun tambah bingung. setelah perdebatan panjang, lalu aku bilang yang pecah balon biru aja yah…. lalu mereka pun menyanyikan …. “meletus balon biru, dooor”….”Hatiku sangat kacau”….”Balonku tinggal empat”….”Ku pegang erat-erat”….end…. lalu uang seribu bulukan pun keluar dari kantong dan aku serahkan kepada mereka, dan mereka sangat girang sekali, udah dapat uang dapat ilmu baru dari aku…. muahaha. dan sayup-sayup terdengar mereka masih menyanyikan lagu tersebut, dan itu lebih baik dari pada lirik lagu yang berbau mesum tadi. <<<Gembira>>>

Os, buat teman-teman yang super yang punya anak, adik yang masih balita, atau masih ingusan, jangan dibiasain deh dengar lagu-lagu yang emang belum pantas mereka dengar dan nyanyikan, itu akan mengganggu tumbuh kembang mereka secara psikist/kejiwaan (Hipotesissesat). tapi emang anehnya ada pula orang tua yang senang anaknya bisa goyang patah-patah, atau goyang ngebor, goyang kayang dan jumpalitan, dance supple, modern dance lainnya sambil nyanyiin lagu “KU Hamil Duluan, udah tiga bulan…Bla…bla…bla atau Cinta Cenat-Cenut atau Manusia Paling seksi sambil Goyang ala Trio Kucing. Parah banget kan, ini IRONI saudara-saudara bahkan IRONI diatas IRONI. kecilnya aja udah tau hamil duluan gimana gedenya ya??? mungkin langsung aborsi. mau dimana genarasi muda bangsa ini???(udah kayak orang bener aja lu ghozz!). yah, mudah2an anak-anak saya dan kita tidak seperti itu yah…. (cari emaknya dulu ghozz, udah ngomongin anak aja) #belalu #ManjatTowerAirRsj.

<<<End>>>

Iklan

Perihal theghozz
Aku adalah Penduduk Akhirat yang sedang melancong kedunia, sehingga waktuku tidak banyak. Setiap detiknya ada kesempatan emas yang sangat berharga, bagiku waktu yang telah berlalu sangat jauh walaupun seditik dan masa yang akan datang begitu dekat menghampiri....

2 Responses to Dimana Balon Hijaunya???

  1. Tyas says:

    Emg adek itu nyanyi pa an kak,,,’kmu hamil dluan ya’:D peace kak ghoz

    • theghozz says:

      nah, itulah kk lupo… karena gak begitu memperhatikan, yang pasti bahasanya aneh, dan agak nyeleneh liriknya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: