Nonton Film di Bioskop dan apa Nyewa DVD aja ya???


Oke guys, or gays… hehe, tentu nonton di bioskop dan Cuma nyewa dvd dan nonton dirumah itu berbeda sekali atmosfernya…. tapi yang akan aku bahas disini gimana cara pandang dari seorang jomblo kronis, kira2 apa yang dipikirkannya diantara kedua hal tadi dan kira2 para jombloer itu pada milih yang mana ya?…. let’s cekidot….

Secara aku kan pakar perjombloan, meski aku lebih senang mengakui diri sebagai single. Karena itu beda banget secara prinsip. Bagi aku sih, gak ada bedanya nonton di bioskop ama nyewa dvd dan nonton dirumah, semuanya sama aja…. sama2 dilakuin secara mandiri alias sendiri. Pergi kebioskop jg sendiri, gak ada yang mau diajak (mulai curcol). Karena aku pernah trauma ngajak temen ke bioskop. Kalau aku ngajak cewek pasti ntar orang2 pada gak percaya, makhluk dengan ketampanan dibawah garis ketampanan gini jalan ama cewek, lagian kasian ama tuh cewek, orang2 pasti mikir aku udah ngeguna-gunain tuh cewek biar mau diajak jalan. Kalau ngajak cowok lebih parah lagi. Pasti aku dikira hombreng…. kok jalan ama cowok terus.

Bagi seorang HQJ (high quality jomblo) alias gak laku, nonton dibioskop bisa memberikan keuntungan sekaligus banyak kerugian.

Keuntungannya :

  1. Pergi kebioskop tentunya akan membuka peluang seorang jomblo buat searching sosok wanita idamannya. Siapa tau aja ada wanita yang khilaf, karena waktu pemutaran film lampu2 pada dimatiin dan suasana menjadi gelap. Menurut #surveysesat kalau kegantengan seseorang akan meningkan sampe 90% kalau dikegelapanan. Makanya seorang jomblo sejati sangat menyenangi suasana yang agak remang2. Karena wajah aselinya gak keliatan.

Kerugiannya :

  1. Uang pasti terkuras drastis. Karena, biasanya jomblo itu dompetnya gak jauh beda ama tampangnya. Sama2 memprihatinkan dan perlu belas kasihan. Kalau kalau dia banyak uang, sejelek2 apa juga tampang pasti tetap ada cewek yang mau. Kan ada pepatahnya tuh “kemapanan bisa mengalahkan ketampanan”. Jadi saran buat para jomblo-er kalau mau nonton bioskop , cari paket “nomat alias nonton hemat” aja deh. Dari pada kantong lu  jebol.
  2. Galau pasti sampe tingkat Nasional. Gimana enggak, orang2 pada ngajak pasangannya. Yang tentunya akan meningkatkan sensitifitas dan menurunkan kepercayaan diri. Membuat diri merenung, dan bertanya “kenapa gw masih sendiri”. Yang lebih #jleb lagi, kalau ada adegan romantis di filmnya. Saat yang lain pada megang tangan pasangannya, sang jomblo Cuma bisa megang sandaran tangan kursi bioskop. Yang pasangan saling pandang2an, si jomblo Cuma bisa nelen iler.
  3. Ngerasa hampa dan dingin yang semakin merasuk, walau ditengah keramaian. Biar kata tuh bioskop penuh, seorang jomblo tetap aja merasa hampa, karena sebenarnya letak permasalahannya bukan di lingkungan sekitar, tapi hatinya yang udah beku karena udah lama asmara tak membakar cinta dihatinya.

Nah, altenatif lain tentunya nonton DVD di rumah. Bagi seorang jomblo sebenarnya hal ini lebih disarankan. Selain bisa membunuh waktu #galau karena nungguin HP juga gak bunyi2, apalagi kalau malam minggu nonton dvd menjadi alternatif yang bagus buat melewatinya.

Keuntungan :

  1. Secara keuangan, nonton DVD lebih ekonomis, apalagi bajakan. 1 DVD bisa beberapa film, tapi ada kerugiannya juga. Biasanya DVD yang memuat banyak film dalam satu keping bisa merusak mata, karena gambar yang ditampilin juga ancur banget. Mungkin harus memerlukan kaca pembesar buat nontonnya. Belum lagi kadang suara ama dialognya gak sama. Ini bener2 menjengkelkan. Lagian kita gak menghargai hasil karya orang lain kalau beli dvd bajakan. Melanggar PeraturanPerundanga2an tuh. Bahaya kalau ketahuan. Tapi kok yang jual dipinggir2 jalan itu gak pada ditangkepin yak? Itulah sebabnya pembajakan tetap aja ada.
  2. Mengurangi Galau, nonton sendiri ini. Jadi galau akan berkurang. Gak perlu ngeliatin orang yang bareng ama pasangannya.
  3. Mau ketawa ketiwi sepuasnya juga gak apa2. Kalau ada adegan2 romantis juga kan ada guling yang siap menemani. Jadi gak ada masalah.

Kerugiannya

  1. Anda tetap gak laku2, karena kurang bersosialisasi ama orang lain. Jadi peluang untuk mendapatkan pasangan ideal semakin berkurang.
  2. Karena film2 yang bisa dirental biasanya keluarnya agak lama (kecuali bajakan, film blm diputar di Indonesia aja bajakan udah ada. Canggih banget dah). jadi kurang “up to date”. Kan aneh kl lagi ngobrol ama temen2, mereka ngobrolin “sky fall” “breaking dawn part 2” nah si jomblo baru ngebahas film “Thor”or “Captain America” . That’s it….

So, mau pilih mana mblo??? J

(theghozz)

Iklan

Perihal theghozz
Aku adalah Penduduk Akhirat yang sedang melancong kedunia, sehingga waktuku tidak banyak. Setiap detiknya ada kesempatan emas yang sangat berharga, bagiku waktu yang telah berlalu sangat jauh walaupun seditik dan masa yang akan datang begitu dekat menghampiri....

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: