Jenis-Jenis Phobia Buat Jomblo Ngenesh


Jenis-Jenis Phobia Buat Jomblo Ngenesh

Ntah mengapa, aku agak takut kalau melihat wanita cantik, takutnya dia jatuh cinta padaku (cieileh…haha). padahal sebenarnya, minder…. so, iseng aja lalu searching kira2 ada gak ya istilahnya buat seseorang yang takut ama wanita cantik, #ehh… dan ternyata ada sob, dan ternyata lagi, ada banyak banget yang ditakutin manusia, dari huruf A ampe Z ada istilahnya. Beberapa sih agak wajar, tapi beberapa lagi agak #random bin #absurd. Tapi sekarang aku pilihin aja beberapa yang cocok buat anda para jomblo ngenesh… cekidot ya!!!

  1. Anupthaphobia (Takut hidup sendiri)

Sebenarnya, orang pada ingin melepas status jomblonya karena mereka pada takut hidup sendiri alias Anupthaphobia. Sehingga, berbagai cara mereka lakuin biar ketakutan itu hilang. Tapi sayangnya, tidak semudah itu untuk mencari teman hidup, bagi seorang jomblo semua emang terasa tidak mudah.

2. Apeirophobia (Takut sesuatu yang tak akan berakhir)

Takut akan status jomblonya abadi, maka terciptalah istilah apeirophobia a.k.a takut sesuatu yang tak akan berakhir. Jomblo itu seperti kutukan. Ntah kapan akan berakhinya, hanya Allah SWT, dan waktu yang bisa menjawabnya.

3. Atychiphobia (Takut akan kegagalan)

Kadang seseorang memilih buat jomblo abadi adalah ketakutan akan kegagalan (atychiphopia) membina hubungan. Atau bisa juga takut gagal waktu nembak cewek inceran buat dijadikan bini. Bisa-bisa galau tujuh turunan. Yah, tapi gak ada salahnya dicoba sob, kegagalan itu adalah sukses yang tak kunjung tiba. Tabah adalah solusinya.

4. Gynephobia (Taku pada wanita) apalagi Caligynephobia/Venustraphobia (Takut pada wanita cantik)

Salah satu kelemahan para jomblo ialah, mereka terlalu takut melihat wanita. Apalagi yang berparas cantik. Ketakutan akan ditolak adalah penyebabnya. Karena bagi jomblo yang bertampang dibawah garis ketampanan emang susah buat ngedapetin wanita cantik, apalagi tidak didukung oleh kemapanan. Dan biasanya wanita cantik jarang ada yang jomblo.

5. Catoptrophobia (Takut akan cermin)

Cermin adalah musuh bersama pada jombloer sejati. Mereka tidak memerlukan cermin, yang mereka butuhkan adalah kasih sayang. Tampang mereka rata2 dibawah garis ketampanan. Karena itu mereka sangat takut akan kenyataan yang akan mereka temukan didalam cermin, seperti kata pepatah, cermin tidak pernah berbohong. So, menghidar dari cermin bisa menjadi penghilang rasa putus asa, meningkatkan rasa percaya diri.

6. Decidophobia (Takut untuk mengambil keputusan)

Penyakit ketakutan lain yang terjadi pada jomblo adalah takut untuk mengambil keputusan, takut kalau keputusan yang dia ambil justru malah bukan yang terbaik. Sehingga terlalu lama menentukan target sasaran. Malah sering, si inceran udah keburu nikah ama orang lain baru akhirnya menyesal tiada akhir.

7. Dentophobia (Takut pada dokter gigi)

Semua orang juga takut sob, bukan jomblo aja…. terutama aku, bahkan untuk membahasnya saja takut, ntar kalau mau tanya kenapa, hubungi langsung ke ane di HP. 087894812288. #promosi.

8. Gamophobia (Takut akan pernikahan)

Ni absurd banget men! Takut menikah, yang jadi penyebabnya, siapa yang mau men diajak nikah, orang jomblo ini. Itulah sebabnya mereka pada takut. Bisa juga takut sama pernikahan karena takut dengan uang buat nikah yang udah semakin gila men! Orang rela bayar puluhan juta ampe ratusan juta hanya buat gengsi. Kenapa aku bilang gengsi, karena buat nikah yang perlu Cuma kedua mempelai, ada mahar secukupnya, ada wali dan saksi pernikahan, dan paling enggak ada syukuran/walimatul ursy yang sederhana. Sebenarnya itu udah cukup. tapi untuk membeli gengsi berapa aja gak cukup.

9.Philophobia (takut jatuh cinta atau dicintai)

Yang terakhir, adalah takut jatuh cinta alias philophobia. Takut jatuh cinta disebabkan karena takut cinta yang ditabur, tidak bersambut. Ini sumber2 kegalauan akut. Mendingan tidak jatuh cinta dari pada tersakiti oleh cinta.

Oke, itu lah tadi sedikit dari penyakit phobia yang bisa menjangkiti para jomblo. Satulagi yang menjadi penyikit phobia bagi para jomblo adalah takut akan kenyataan dan masa depan. Bahkan bermimpi akan masa depan yang indah saja takut.

Salam jomblo!

Iklan

Perihal theghozz
Aku adalah Penduduk Akhirat yang sedang melancong kedunia, sehingga waktuku tidak banyak. Setiap detiknya ada kesempatan emas yang sangat berharga, bagiku waktu yang telah berlalu sangat jauh walaupun seditik dan masa yang akan datang begitu dekat menghampiri....

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: