Nikah Logic


Udah lama kan ya gak update blog, jadi mumpung kegiatan dikantor lagi gak padat disempatin deh nulis lagi. tapi gak tau apa yang ditulis, palingan tentang kegalauan, haha, tema yang mainstream tapi tetap asik buat dibahas. gimana coba gak galau, undangan pada beseliweran udah kayak apa entah, sementara kondisi diri masih sama aja. temen2 dulu dikampus juga udah pada punya momongan, kita masih berkutan dengan omongan. yang paling parah ada junior yang dulu pernah di bina(sa)kan, malah ngundang duluan, sementara gurunya masih berjuang untuk keluar dari jeratan kegalauan.

Tapi itulah, pernikahan itu gak mandang umur sob, tapi kesiapan. siapa yang siap boleh duluan. trus apakah aku gak siap? sampe2 ada seseorang yg bilang “Kamu tuh mampu, cuma masih takut aja”. aku mikir, mungkin dia benar, trus apa yang menjadi sebab ketakutanku? lama menganalisa, belum ketemu juga jawaban pastinya. tapi diantaranya adalah “Ketakutan akan salah memilih pasangan hidup”.

kalau untuk yg biasa2, mungkin bisa saja. tapi menikah bagi aku itu lebih dari sekedar urusan dapur dan kasur, tapi bagaimana seorang istri yang bisa mendidik anak2 ku kelak menjadi orang2 yang baik. menjadi sosok yang meneduhkan, menginspirasi, mengingatkan dikala khilaf, bersama melakukan kebaikan dan lainnya. itulah yang belum ku temukan.

apakah itu termasuk terlalu memilih-milih? yah, emang hidup itu pilihan bukan, apalagi untuk urusan rumah tangga yang kita harap bukan untuk sekedar seminggu atau sebulan, tapi bertahun-tahun, sampe jompo. jadi kudu dipertimbangkan dengan baik. jangan tergesa-gera jangan pula terlalu lama. diumur yg sekarang mungkin masih ada kesempatan. insyaAllah tahun ini semuanya bisa terwujud.

Semoga Allah Azzawazalla mempertemukan kita dengan orang yang tepat, dan ku harap orang itu adalah “kamu”…. Aamiin.

Iklan

Perihal theghozz
Aku adalah Penduduk Akhirat yang sedang melancong kedunia, sehingga waktuku tidak banyak. Setiap detiknya ada kesempatan emas yang sangat berharga, bagiku waktu yang telah berlalu sangat jauh walaupun seditik dan masa yang akan datang begitu dekat menghampiri....

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: