Layangan Angan

download

ku rakit teraju layangan anganku

hendak terbang setingginya impiku

membiarkannya jauh menggapai birunya langit

menari-nari diantara sang awan kelabu

lupaku tuk menariknya, sementara benang asa ku telah pada batasnya

celakanya, tak sempatku ikat erat iya dalam dekapan gulungan tangan

terlepas, tanpa mampu ku kejar

hilang tanpa bekas

sedihku membayangkan, namun apalah guna disesalkan

ku harap dia terjatuh di lembah kebahagian

theghozz 🙂

Dimana Aku

Dimanakah aku?

Saat banyak harapan tertuju padaku

Dimanakah aku?

Saat banyak amanah yang harus dikerjakan

Dimanakah aku?

Saat banyak jiwa yang ingin dicerahkan oleh terang

Dimanakah kamu?

Saat aku membutuhkan senyuman tulus

Dimanakah kamu?

Saat aku gundah datang menggoyah langkah

Dimanakah kamu?

Saat aku lemah dan butuh kekuatan

Dimanakah kita?

Saat banyak tangisan keputusasaan membahana

Dimanakah kita?

Saat tawa kezhaliman semakin menggema

Dimanakah kita?

Saat kejujuran adalah barang langka

Dimana kalian?

Wahai orang-orang yang beretorika

Dimana kalian?

Wahai orang-orang bijaksana

Dimana kalian?

Wahai orang-orang yang menisbatkan pada kebaikan

Dimana aku, kamu, kita, kalian besembunyi?

Masih adakah peduli disana?

(theghozz)

ketika cinta menemukanku

Ketika cinta menemukanku,

Ahh…. apa yang harus aku lakukan???

Begitu kik-kuk saat dia mendekat dan terus mendekat

Tercekat kerongkongan hilang retorikaku

Munculah sesak yang menyelimuti

Ketika cinta menemukanku,

Aku bingung, aku menjadi bodoh

Logikaku mendadak menjadi buntu

Yang ku ingat hanya….hanya….

Ketika cinta menemukanku,

Aku tak begitu yakin, apa benar ia mencariku?

Lantas apa yang membuatnya mencariku?

Apakah ini Cuma kebetulan?

Seperti dejavu masa lalu?

Ketika cinta menemukanku,

Apakah aku sudah layak untuknya?

Apa yang akan ku persembahkan untuknya?

Cincin, kalung, gelang dan perhiasan lainnya yang berbalur emas permata?

Atau Mobil dan rumah mewah?

Sementara Tak satupun diantaranya ku miliki.

Ketulusan, kesetiaan, pengorbanan

Hanya itu yang sedang aku usahakan

Ketika cinta menemukanku,

Aku harap dia tersenyum kepadaku

Maka aku akan selalu berusaha membuatnya bahagia

saat dia mengadukan dukanya padaku

Maka aku akan membuatnya tenang

akan selalu ada pundak dan belaian lembut dirambutnya

Dan aku berkata “sayang, tak ada yang perlu dikhawatirkan”

Ketika cinta menemukanku….

Kali ini, aku tak akan berlari lagi

Saat aku menjadi pecundang yang hanya bisa

Bersembunyi saat ia menghampiri

Aku akan mengajaknya

Menjalani sisa-sisa hari yang selama ini sia-sia tanpanya

Semoga cinta menemukanku….

<<<end>>>

Bertanya Tentang Jodoh….

Dear Tuhan, aku ingin bertanya….

Aku sangat yakin Diri-Mu punya jawabannya

Apakah di naskah perjalanan hidupku Engkau telah menyediakan seseorang

Yang rela melalui hari-harinya bersama diriku yang hina dan nista ini???

Yang sabar dikala susah, rendah hati dan bersyukur jika berada

Yang tatkala memandang wajahnya sungguh meneduhkan,

senyumnya sungguh menenangkan dan membuat cair suasana

Kata-katanya bak puisi diiringi instrumentasi sendu tapi berkarakter

Membuat amarah menjadi luluh, membuat angkuh tertunduk lesu

Namun memperteguh keimanan karena tiap desah nafasnya adalah dzikir

Tangisannya membuat kekuatan untuk melindungi, menghilangkan rasa takut

Dear Tuhan, sungguh telah jemu aku meyakinkan mereka

Bahwa disuatu pertemuan waktu aku akan bertemu utusanmu itu

Tapi mereka tidak percaya….

Tapi aku percaya, dan itu membuatku tidak perlu khawatir

Pasti jika waktunya telah tiba, engkau akan menggerakkan hatiku dan hatinya

Seperti medan magnet berbeda yang saling tarik menarik

Walau jujur, aku pernah menitipkan nama kepada-Mu

Tapi itu bukan keharusan, tapi harapan….

Give me a sign….

Trouble is a friend

Udah pernah dengar lagu yang berjudul Trouble is a friend yang di populer kan oleh lenka blm??? dari judulnya sih sangat inspiratif dan provokatif bangetkan….  masalah kok dianggap temen sih…. padahal bisa dipastikan semua orang tidak ingin terlibat masalah dan ingin jauh2 darinya….  hal itu emang wajah sih… menghindari masalah or konflik menjadi pilihan logis bagi setiap orang yang menginginkan ketenangan dalam hidup… tapi apa iya, cuma ketenangan aja yang ingin kita rasakan…. walaupun itu mungkin dilakukan, apa iya kita mau, apa gak bosan???coba deh, kita makan makanan favorite kita, dalam sebulan aja, dan liat ekspresi kita, minggu pertama sih…. wow, makanan favorite gw neh…. minggu kedua …. yeah! makan favorite lagi…. minggu ketiga …. ampun makanan ini lagi ….. minggu keempat…. anjr*t, emang gak ada makanan lain selain ini dimuka bumi…. hehhe, itulah yang akan kita rasakan, bosan, jemu pasti akan melanda. dan sepertinya tidak ada manusia dimukan bumi ini yang benar2 tidak memiliki masalah. itulah mengapa, masalah kita perlukan…. sensasi yang kita temukan pasti berbeda, kadang sedih, marah, senang, takut, khawatir deelel… pokoknya nano2 deh…. dan yang menjadi kebanggaan adalah saat kita bisa keluar dan menyelesaikan masalah tersebut…. kepuasannya pasti kerasa… masalah juga bisa membuat tantangan baru dalam hidup, yang berefek pada kematangan emosional dan bijak dalam menghadapi kehidupan ini. dan masalah bisa meningkatkan kecerdasan, derajat, pangkat, level seseorang dilingkungan sekitar. coba, kalau kita gak ada ujian semesteran, UAS, UAN, Test Pegawai dll, yang nota benenya bagian dari masalah, pasti kita tetap aja jadi anak TK or SD sepanjang hayat…. mangkanya kita ada masalah yang menghadapang, saran saya…. yang pertama anda lakukan adalah 1. Tersenyum 2. Ketewa 3. Katakan, Trouble you are my best friend (sambil nepuk dan busungin dada)…. hehe….